Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia (ACHI) meluncurkan kampanye #menjadiACHI yang didukung oleh organisasi dan perusahaan yang memiliki kepedulian dan dukungan kepada industri Cloud  dan Hosting, antara lain Kementerian Kominfo, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), PLESK, BiznetGio, Qwords, HP Enterprise dan Berca Hardayaperkasa.

Pada acara tersebut juga diadakan diskusi panel bertema “Membangun Sinergi Pelaku Industri Cloud dan Hosting Lokal dalam Menghadapi Persaingan Global di Era Industri 4.0”.

Direktur Layanan, Pemasaran dan Komunikasi PANDI, Tinuk Asianto yang menjadi pembicara dalam diskusi panel tersebut menyampaikan materi tentang peran Registri .ID dalam mendukung industri cloud dan hosting Indonesia.

“Saat ini pertumbuhan domain .ID sangat pesat dan PANDI membuka peluang untuk menjadi mitra dalam menjual domain .ID.” kata Tinuk dihadapan para peserta.

Tinuk menambahkan keuntungan menjadi mitra .ID yaitu para pelaku usaha bisa mendapatkan profit margin yang lebih besar dibandingkan dengan domain lain, kemudian tren penggunaan domain .ID saat ini semakin meningkat yang terbukti saat ini sudah ada 275 ribu domain .ID yang terdaftar.

Selain itu nama pendek untuk domain .ID masih tersedia sangat banyak, hal ini tentunya menjadi hal yang menarik untuk para pendaftar Nama Domain (Registran), karena Nama Domain yang baik salah satunya adalah Nama Domain yang pendek. Kemudian pasar yang masih sangat luas dan variasi promosi yang menarik menjadi keuntungan tersendiri untuk para mitra PANDI dalam menjual domain .ID.

Ke depannya PANDI  akan terus meningkatkan pelayanan terutama kepada mitra PANDI agar semua proses menjadi semakin baik dan PANDI berharap semua orang bangga menggunakan domain .ID