Tangerang, 12 November 2020 – IDN (Identitas Digital Nasional) resmi menjadi registrar PANDI (Pengelola Nama Domain di Indonesia) pada Kamis (12/11/2020) setelah Ketua PANDI, Prof. Yudho M.Kom., Ph.D, CISA, CISM dan CEO IDN, Chairul Afif menandatangani perjanjian. 

IDN adalah perusahaan berbadan hukum di Indonesia yang didirikan pada tanggal 19 Agustus 2020 yang berlokasi di Jalan Buncit Raya No. 25. IDN berfokus pada pengelolaan nama domain dan hosting serta layanan digital lainnya.

Sebagai Registrar PANDI, IDN dapat menerima pendaftaran nama domain .id yang telah diakreditasi oleh PANDI selaku registri di Indonesia. IDN menjalin kerjasama dengan PANDI bertujuan untuk membangun serta meningkatkan identitas brand Indonesia melalui domain. IDN juga ingin mengembangkan industri Internet di Indonesia pada umumnya. Khusus untuk pengembangan nama Domain Internet Indonesia IDN ingin menjalin kolaborasi saling menguntungkan antara PANDI dan IDN untuk Masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan keunggulan masing-masing Instansi. 

“Saat ini, IDN sedang fokus membangun sebuah layanan berbasis nama domain yang diharapkan dapat menumbuhkan jumlah nama domain Indonesia secara signifikan. IDN juga akan menghadirkan portal retail guna memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia yang membutuhkan layanan tambahan selain domain dan hosting,” ujar Chairul Afif.