AKURAT.CO Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI), ingin lebih gencar memasarkan nama Domain.Id di pasar Internasional. Hal ini dilakukan karena PANDI menganggap Domain.Id memiliki peluang yang cukup besar.

Yudho Giri Sucahyo, selaku ketua Dewan Pengurus PANDI mengatakan, peluang Domain.Id dalam menembus pasar internasional cukup besar karena memiliki ciri khas tersendiri.

“Kelebihan nama Domain.Id yang mepresentasikan idea atau identity merupakan sebuah berkah tersendiri yang dimiliki oleh nama Domain.Id,” kata Yudho saat ditemui pada Rabu (17/7) di Menteng, Jakarta.

Pihak PANDI sendiri telah memiliki beberapa strategi untuk membentangkan sayapnya di pasar internasional. Salah satu strateginya ialah dengan mengajak registrar PANDI untuk mendapatkan Mitra di luar negeri untuk memperluas pasar di Internasional.

“Dengan meggandeng Mitra luar negeri diharapkan juga memang ada terjalin kerja sama promosi dan sebagainya supaya domain.id makin luas,” imbuh Yudho.

Sejauh ini, penggunaan domain.id di luar negeri masih terbilang minim yaitu sekitar 4 persen. Pada akhir tahun, PANDI menargetkan 800 pengguna domain.id di seluruh dunia.

“Jadi target kita paling tidak di akhir tahun ini, semoga, kita bisa mencapai angka 800 ribu pengguna, tapi bukan hanya masyarakat lokal, tapi juga pasar intrnasional,” Jelas Heru Nugroho, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Usaha, Kerajasama, dan Marketing.

link : https://akurat.co/id-691232-read-manfaatkan-peluang-pandi-akan-perkenalkan-domainid-di-pasar-internasional