Dalam rangka meningkatkan brand awareness Nama Domain .id, Pengelola Domain Internet Indonesia (PANDI) melakukan terobosan baru dengan menggandeng Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif (ASKOMIK) dalam menjalin kerjasama di ranah musik Indonesia.

Yudho Giri Sucahyo selaku Ketua PANDI mengatakan bahwa langkah tersebut dilakukan karena musik sangat diminati di semua linimasa, “musik merupakan unsur yang sangat digemari banyak orang dari semua kalangan, apalagi musik indie tidak pernah mati dan selalu mempunyai pendengar setia. kami berharap paparan pengguna Nama Domain .id akan semakin luas dengan terjalinnya kerjasama ini”, ujar Yudho, dalam keterangan persnya di Jakarta.

Lebih lanjut, Yudho berharap kerjasama tersebut nantinya bisa ikut melestarikan musik di Indonesia, “PANDI dan ASKOMIK nantinya bisa menjadi wadah pegiat musik untuk membangun kreatifitas dan kemajuan industri musik Indonesia,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Gatut Suryo selaku ketua Umum ASKOMIK mengatakan bahwa kerjasama tersebut cukup unik dan menarik, “kita tahu bahwa PANDI bergerak di ranah domain internet Indonesia, saya pikir ini ide yang sangat bagus dan belum ada sebelumnya. Kami sangat antusias menyambut kerjasama ini dan siap memviralkan domain .id ke seluruh pencinta musik di tanah air, khususnya musik indie” ungkapnya.

Nantinya, PANDI dan ASKOMIK akan membuat website bernama musikindie.id sebagai wadah untuk para musisi indie tanah air. Website ini akan dikelola oleh ASKOMIK yang didukung penuh oleh PANDI untuk Nama Domain dan hosting nya.

PANDI akan mendukung setiap event yang diselenggarakan oleh ASKOMIK, dengan menampilkan band band indie terbaik setiap minggunya di beberapa daerah di Jabodetabek.

Selain bekerjasama dengan ASKOMIK, PANDI juga sudah bekerjasama di bidang olah raga dengan ET Sports untuk membuat Ligana.id (Liga Anak Indonesia) dan di bidang Pendidikan dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia