Tangerang, 24 Agustus 2021 – PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), Registri Nama Domain Tingkat Tinggi Kode Negara Indonesia domain .ID, telah melakukan pemeliharaan sistem lanjutan untuk layanan U.ID.

Sebagai informasi, layanan yang telah diluncurkan PANDI sejak 24 Mei 2017, U.ID adalah layanan SSO (Single Sign-On) yang memungkinkan pengguna untuk mengakses beberapa layanan berbasis internet dalam satu pintu. Dengan layanan ini, pengguna dapat mengakses layanan dengan 1 akun tanpa harus masuk atau mendaftar berkali-kali pada layanan aplikasi yang telah terintegrasi dengan U.ID.

Setelah beroperasi selama 4 tahun, aplikasi U.ID akan mengalami pemeliharaan sistem tingkat lanjut untuk meningkatkan layanan, pembaruan aplikasi dan terus melindungi data pengguna dengan merapikan data pada aplikasi. Pada tanggal 19 Agustus 2021 aplikasi U.ID telah merilis versi terbaru yang sesuai dengan kebijakan yang terbaru.

Maka dari itu, para pengguna diharapkan untuk melakukan pendaftaran kembali agar dapat menggunakan layanan U.ID.

  1. Mendaftarkan diri kembali pada website U.ID

Jika Anda sudah pernah mendaftarkan diri pada aplikasi U.ID sebelumnya, silakan registrasi ulang pada aplikasi U.ID terbaru. Website U.ID masih sama seperti sebelumnya yaitu di https://u.id.

Pastikan Anda menyiapkan NIK, KK (Opsional), Nomor Ponsel, Surel/Email yang aktif, Username, Nama Lengkap (Sesuai KTP), lalu Password yang aman untuk digunakan pada saat login. Kemudian Anda akan menerima verifikasi email sebagai konfirmasi bahwa email yang Anda daftarkan benar.

  1. Perubahan Verifikasi Ponsel

Pada versi sebelumnya Anda dapat memverifikasi nomor ponsel melalui fitur verifikasi ponsel namun pada versi ini, Anda belum dapat menggunakan fitur tersebut. Sehingga untuk melakukan verifikasi ponsel, Anda dapat membuat Tiket Bantuan yang tersedia. Cantumkan nomor ponsel yang ingin diverifikasi pada Tiket Bantuan. Verifikasi nomor ponsel diperlukan bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai Pengembang Pihak ke-3 dari U.ID.

  1. Fitur Tiket Bantuan

Pada bagian ini Anda bisa membuat Tiket Bantuan seputar permasalahan pada saat menggunakan U.ID. Setelah tiket diterima, kami akan segera membantu Anda.

Salam hangat,
PANDI

Icon Business Park Unit L1-L2 BSD City
Tangerang 15345. Indonesia
Tel: +62 811 8840 607