Sejumlah perwakilan Perhimpunan Pelajar Indonesia kawasan benua Amerika Eropa (Amerop) melakukan lawatan ke Kantor Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) di daerah BSD City, Tangerang, Senin, 2 September 2019. Hal ini sebagai bentuk respons atas penandatanganan kerjasama antara PPI dan PANDI selaku .id Registry.
Dalam kesempatannya, Haki selaku Kordinator lapangan (Korlap) PPI Amerop, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan PANDI yang telah memberikan ruang akses informasi dalam bentuk portal domain ppi.id dimana nantinya portal tersebut dapat diakses oleh seluruh pelajar yang tergabung dalam PPI dimanapun berada. ppi.id sendiri akan segera dirilis dalam waktu dekat ini.
Konten ppi.id nantinya akan diakomodir langsung oleh kordinator PPI di masing-masing wilayah, memuat informasi seputar beasiswa, kegiatan akademis maupun non akademis diluar negeri. “Dalam portal tersebut, selain info tentang kampus, wilayah dan pendidikan, kami juga menginginkan kegiatan-kegiatan baik akademis maupun diluar akademis dari rekan-rekan PPI kawasan ataupun Negara juga bisa ditampilkan. Sehingga diharapkan nantinya dapat menarik minat mereka (pelajar) agar mau ikut bergabung dengan organisasi PPI,” ujar Haki.
Haki mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan PPI yang selama ini berlangsung di beberapa kawasan di luar negeri masih kurang terekspos dengan baik. Sejalan dengan kerjasama PPI dan PANDI, Haki berharap agar seluruh informasi yang ada dapat dituangkan melalui sebuah media ppi.id, sehingga penyampaian informasi menjadi lebih jelas, dan terakomodir dengan baik. Hal ini dinilai dapat memberikan wawasan yang luas terhadap para pelajar Indonesia yang ingin belajar atau kuliah di luar negeri.
Rencananya dalam waktu dekat ppi.id akan diuji coba di 27 kawasan yang ada di Amerika hingga Eropa (Amerop). Menyusul sejumlah negara di kawasan lain selanjutnya.
Translate »